Anggota Polres Jakbar Jalani Tes Urine Narkoba Dadakan, Hasilnya?

Losergeek.org.CO, Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat melakukan tes urine dadakan terhadap personel Satuan Reserse Narkoba secara acak hari ini. Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Akmal mengatakan semua yang dites dinyatakan negatif narkoba.

“Alhamdulillah dari hasil pengecekan didapati bahwa 95 anggota yang dipilih secara acak menunjukkan negatif narkoba,” kata Akmal dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 9 Agustus 2023.

Dia menjelaskan, tes urine di Satuan Reserse Narkoba ini digelar usai apel pagi dengan menggandeng Seksi Profesi Pengamanan. Langkah ini untuk mencegah penyalahgunaan narkoba oleh personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Metro Jakarta Barat.

Iklan

Tes urine dadakan ini sebagai pengawasan anggota untuk mencapai zero narkoba. Selain itu, kata Akmal, juga mencegah pelanggaran personel dalam melaksanakan tugas dan kehidupan sehari-harinya. “Kegiatan Gaktiblin (Menegakkan ketertiban dan disiplin) ini merupakan kegiatan rutin. Karena sebelum mendisiplinkan masyarakat, maka kita wajib mendisiplinkan internal kami terlebih dahulu,” tuturnya.

Pilihan Editor: Aiptu Janto Situmorang Mengaku Pemakai Narkoba, Kompolnas Imbau Polri Rutin Tes Urine Anggota



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jauh dari Target, Baru 34 Persen UMKM Indonesia yang Gabung ke Ekosistem Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *