Disebut PKB Gabung ke Koalisi Pendukung Prabowo, PSI: Silaturahmi Saja

Losergeek.org.CO, Jakarta – Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka menepis pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Jazilul Fawaid yang mengatakan PSI bakal bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) dan mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Isyana menjelaskan agenda pertemuan partainya dengan Prabowo hanya sebuah silaturahmi biasa antar-partai politik (parpol). Dia mengatakan, kalau Prabowo memang sengaja menyempatkan waktu untuk mengenal para kadernya.

“Silaturahim saja. Pak Probowo ingin mengenal lebih dekat kader-kader PSI,” kata Isyana kepada Tempo, Rabu, 2 Agustus 2023.

Ia menyatakan pihaknya menyambut Menteri Pertahanan itu secara baik di rumahnya nanti. “Kami berusaha jadi tuan rumah yang baik. Menghormati tamu sebagaimana dianjurkan adat ketimuran,” ujarnya.

Sebelumnya Jazilul mengatakan PSI bakal bergabung dengan Koalisi KIR untuk mendukung Prabowo sebagai capres 2024. Kata Jazilul, makin banyak personel makin baik.

“Tidak ada masalah. Lebih banyak yang bergabung lebih baik. Selamat bergabung, teman baru,” kata Jazilul saat dihubungi, Rabu, 2 Agustus 2023.

Dia menjelaskan, Koalisi KIR punya mekanisme dan aturan yang termuat dalam piagam kerja sama. Jazilul mengatakan personel baru pun akan mengikuti aturan tersebut dan menjalankannya bersama-sama. Adapun Koalisi KIR terdiri atas PKB, Partai Gerindra, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Dalam KKIR sudah ada mekanisme dan aturan yang termaktub dalan piagam kerjasama, untuk kita jalankan bersama-sama,” kata dia.

Selanjutnya: Rabu sore ini, rencananya Prabowo akan…



Quoted From Many Source

Baca Juga  Nangis Histeris, Rendy Kjaernett Minta Lady Nayoan Tetap Bertahan: Jangan Tinggalin Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *