Erick Thohir Meminta Bima Sakti Sudah Miliki Skuad Final Timnas U-17 pada Akhir Agustus

Losergeek.org.CO, Jakarta – Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, aga sudah memiliki skuad final pada akhir Agustus sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-17.

Erick mengunjungi pemusatan latihan timnas U-17 di lapangan latihan A komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu sore. Dalam kunjungannya tersebut, Erick menemui para pemain hasil seleksi di 12 kota serta staf kepelatihan.

“Jadi saya sudah minta coach Bima, minggu ketiga keempat dari Agustus sudah ada tim yang benar-benar akan berangkat ke Jerman,” ujar Erick.

Timnas U-17 akan melakukan pemusatan latihan di Jerman pada September dan Oktober mendatang. Di sana mereka akan melakukan sejumlah pertandingan ujicoba dengan tim-tim lokal.

Sepulang pemusatan latihan di Jerman, Erick meminta agar timnas U-17 melakukan adaptasi di Bali. Hal itu dilakukan untuk memudahkan para pemain kembali beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

“Pulang dari Jerman saya minta sepuluh hari, karena saya sudah cek tim-tim lain sudah mulai latihan di Bali. Ada Kanada, Amerika, mereka juga memberikan 10 hari. Kalau mereka kondisi udaranya sangat beda sama kita degan 10 hari, mestinya kita yang udah biasa di sini cukup lah 10 hari itu,” ujar Erick yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Iklan

Selain mengenai timnas U-17, Erick juga menyampaikan informasi terkini mengenai persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 November mendatang.

Salah satu hal akan ditambahkan adalah penggunaan lapangan Soemantri Brojonegoro dan lapangan Banteng di Jakarta sebagai lapangan latihan.

Selain di Jakarta, lapangan latihan tambahan juga akan diberikan di Kota Bandung. Kedua lapangan latihan tersebut kata Erick terdapat di daerah Arcamanik dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Baca Juga  Top 3 Dunia: Korea Utara Retas Produsen Rudal Rusia, Jambore Pramuka, dan Hari Kucing

Kompetisi Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Jakarta pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Turnamen itu akan diikuti oleh sejumlah negara besar seperti juara bertahan Brazil, Jerman, Argentina, Spanyol, dan Jepang.

Pilihan Editor: Erick Thohir Samapikan 4 Pesan Presiden Jokowi untuk Percepatan Transformasi Sepak Bola Indonesia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *