Erwin Gutawa Ajak Pengunjung Mengenang Lagu Hits Chrisye

CANTIKA.COM, Jakarta – Para penggemar lagu Chrisye ikut asyik menyanyi mengenang berbagai lagu hits penyanyi itu pada The 90’s Festival 2023. Chrisye membuka penampilannya dengan lagu Semusim. Tak menunggu waktu lama, para pengunjung ikut berjoget mendengar alunan nada yang dibawakan orchestra mini Erwin Gutawa. 

Chrisye tampil di panggung utama festival itu, yaitu The 90’s Festival Stage. Penampilan bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa berhasil membawa para pengunjung menikmati suara lembut pria yang wafat pada 2007 itu. Chrisye hadir melalui arsip video, yang kemudian diiringi secara langsung oleh Erwin Gutawa dan tim. 

Penampilan lintas dimensi ini tetap menarik perhatian para pengujung. “Senang sekali ditemani penikmat dan penggemar Chrisye,” kata Erwin Gutawa pada Ahad 13 Agustus 2023. 

Erwin mengingatkan bahwa Chrisye adalah salah satu legenda musik Indonesia. Suaranya yang khas telah banyak membuat lagu hits yang terus dikenang masyarakat. “Chrisye itu legenda musik kita. Kalau ingat Chrisye jadi tersentuh, dan seolah memanggil orang untuk ikut bernyanyi,” kata Erwin. 

Dalam penampilannya, Chrisye sempat membawakan lagu ‘Kisah Cintaku’. Para pengunjung semakin terhubung ketika Chrisye menyanyikan lagi Kisah Kasih di Sekolah. 

Erwin pun mengajak anak bungsu Chrisye, Pasha Chrismansyah, untuk ikut bernyanyi malam itu. “Terima kasih om Erwin yang sudah membantu aku bisa bernyanyi dengan Papa,” kata Pasha malam itu. 

Pasha ikut menyanyikan lagu sang ayah berjudul ‘Seperti yang Kau Minta’. Pasha mengatakan momen malam itu adalah sangat spesial baginya. “Dulu aku cuma bisa lihat Papa sama Om Erwin tampil di atas panggung. Kali ini spesial, aku mau bawain lagu bareng Papa dan Om Erwin,” kata Prasha melanjutkan. 

Baca Juga  Jan Böhmermann link video twitter

Dalau Chrisye hadir dalam bentuk video kompilasinya saat konser melakukan konser pada 1994-2003. Para pengunjung asyik bernyanyi sambil menikmati penampilan itu. Bahkan Chrisye pun ikut berinteraksi dengan penonton dalam cuplikan videonya itu. 

Dalam pertunjukan 1 jam itu, Erwin Gutawa pun menunjukkan kebolehan timnya dalam menghadirkan melodi. Melalui lagu Serasa, Erwin benar-benar hanya menampilkan alunan nada timnya tanpa menghadirkan suara Chrisye. Penampilan itu membuat beberapa pemusik memainkan alatnya secara solo. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah penampilan musisi tim Erwin Gutawa yang membawa alat musik biola. Musisi berambut panjang itu berhasil memainkan nada sulit serta ketukan yang cepat di lagu Serasa. Penonton pun ikut riuh dan bertepuk tangan setelah mendengar penampilannnya yang tidak sampai salah nada. 

Pertunjukan spesial malam itu ditutup lewat lagu Pergilah Kasih, single hit dari album berjudul sama yang dirilis pada 1989.

Pilihan Editor: Ada Playground, Orang Tua Bisa Nyaman Bawa Anak ke The 90’s Festival

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *