Justin Trudeau Digosipkan Cerai karena Perselingkuhan

Media sosial diramaikan oleh dugaan kalau perceraian Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dengan istrinya Sophie Grégoire karena perselingkuhan. Pernikahan keduanya sudah berusia 18 tahun.  

Kabar yang beredar di media sosial menyebut Perdana Menteri Trudeau diduga selingkuh dengan Menteri Luar Negeri Kanada Mélanie Joly, yang statusnya sudah menikah. Nama Joly pun trending di Twitter dalam beberapa hari terakhir. Gosip ini menyebar setelah Perdana Menteri Trudeau terpotret tampak berdekatan dengan Joly. Akan tetapi, dalam budaya Prancis-Kanada berdekatan atau bersentuhan dalam kapasitas normal, adalah hal yang natural.   

Kabar lain menyebut kalau Trudeau diduga terlibat hubungan dengan Ketua NDP Jagmeet Singh. Dalam politik Kanada, NDP adalah mitra koalisi pemerintah dari sayap kiri. Singh pun berstatus sudah menikah.     

Banyak orang pun sangat yakin, Perdana Menteri Trudeau sedang mengulur-ulur waktu untuk mengumumkan alasan dasar pemicu perceraiannya. Sampai berita ini diturunkan tak ada satu pun dari gosip-gosip yang beredar itu terbukti.       

Saat mengumumkan soal perceraiannya baru-baru ini, Trudeau meminta agar privacynya dihormati. Trudeau tak mau perpisahannya dengan istrinya dijadikan ajang untuk mencurigai lawan-lawan politiknya, dia hanya memperjelas kalau urusan pribadinya adalah privacy yang wajib dijaga. Dia pun menyarankan warga Kanada agar menyibukkan diri dengan hal-hal bermanfaat seperti berolahraga atau makan hamburger sehingga tidak lagi sibuk mengurusi urusan pribadi orang lain.

Spekulasi kalau Trudeau berselingkuh sudah merajalela. Hal ini bisa jadi bukan pertanda baik bagi politik Kanada. Mungkinkan perceraian bisa mencederai politik Trudeau? Sulit. Hal ini berkaca pada 1980-an ketika ayah Perdana Menteri Trudeau bercerai dari istrinya Margaret beberapa bulan setelah dia menduduki jabatan orang nomor satu di Kanada. Semenjak kejadian ini, perceraian telah menjadi hal yang lebih dinormalisasi sama seperti laki-laki atau perempuan yang memilih melajang .   

Baca Juga  Diskon Mobil Besar-besaran di GIIAS 2023, Keunggulan Mitsubishi Xforce

Iklan

Kanada adalah negara yang mengusung kebebasan, di mana perempuan bisa berganti identitas menjadi laki-laki dan menikahi perempuan, dan anak-anak pun bebas memilih identitas gender mereka sendiri. Perdana Menteri Trudeau pun sudah cukup lama mempromosikan pola berfikiran terbuka.

Sumber: RT.com

Pilihan Editor: Tak Perlu Jauh Berwisata, Berikut 5 Destinasi Wisata Wajib Kunjung di Depok

Ikuti berita terkini dari Tempo.co di Google News, klik di sini.       



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *