Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Gregoria Mariska Tunjung Tak Mau Terbebani Status Unggulan

Losergeek.org.CO, Jakarta – Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menjadi salah satu wakil Indonesia yang akan bertanding di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Berbeda dari gelaran sebelumnya, kali ini dia menyandang predikat sebagai unggulan kedelapan.

Hal itu tak membuat Gregoria jemawa. Justru dia mengatakan ingin mencoba lebih menikmati pertandingan dan tidak mau terbebani dengan ekspektasi tinggi dari para pendukung tim bulu tangkis Indonesia.

“Saya akan menikmati pertandingan saja. Kini sebagai unggulan, saya akan tampil lebih enjoy dan tidak mau terbebani saja,” ujar dia dikutip dari keterangan resmi PBSI, Jumat, 18 Agustus 2023.

Sebagai unggulan, pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji itu mendapat bye di babak pertama sehingga langsung lolos ke babak kedua. Ia akan menghadapi pemenang duel wakil Singapura Yeo Jia Min melawan tunggal putri Prancis Qi Xuefei.

Dalam latihan terakhir di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 14 Agustus, Gregoria tampak tidak hadir. Berdasarkan pantauan Tempo, hanya Putri Kusuma Wardani sebagai wakil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 lainnya yang mengikuti sesi tersebut.

Meski begitu, Gregoria tetap ikut dalam rombongan tim bulu tangkis Indonesia yang sudah bertolak ke Kopenhagen, Denmark pada Kamis, 17 Agustus 2023. Keberangkatan dibagi menjadi dua kloter, pertama terbang pukul 21.00 WIB, lalu kloter kedua pukul 00.40 WIB.

Iklan

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 akan berlangsung di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark mulai 21-27 Agustus. PBSI menargetkan tiga gelar juara dari sektor tunggal putra, ganda putra, dan tunggal putri.

Menanggapi hal itu, pelatih tunggal putri Indra Widjaja mengatakan ingin anak asuhnya lebih fokus ke tiap pertandingannya terlebih dahulu. 

“Saya mau mereka mengeluarkan kemampuan maksimal dulu, terutama untuk Putri yang dalam pertandingan terakhir selalu naik turun, begitu juga dengan Gregoria,” ujar Indra saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 14 Agustus 2023. 

Baca Juga  Kelanjutan Proyek BTS Setelah Dirut BAKTI Dilantik, Menkominfo: Tahun Ini Kita Wujudkan

“Lakukan yang terbaik di setiap babak, itu saja dulu. Jangan terlalu muluk-muluk. Saya rasa lebih realistis seperti itu dulu,” kata Indra menambahkan.

Pilihan Editor: Anthony Sinisuka Ginting Absen di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *