Kemensos Bakal Kooperatif Bantu KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Bansos Beras

Rabu, 2 Agustus 2023 – 22:12 WIB

Jakarta – Kementerian Sosial (Kemensos) RI menegaskan akan kooperatif dalam mengikuti proses hukum terkait pemeriksaan sejumlah pegawai oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perihal bantuan sosial (bansos) beras. 

Baca Juga :

Kasus Cuci Uang Rafael Alun, KPK Periksa Eks Bos PT Garuda dan Pos Indonesia

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos, Robben Rico di Jakarta, pada Rabu, 2 Agustus 2023, juga menekankan bahwa pihaknya akan membantu KPK agar kasus korupsi bansos beras dapat selesai. 

“Kita mengikuti proses hukumnya. Artinya, teman-teman kemarin yang dipanggil kita arahkan saja. (Kita) sampaikan apa adanya,” ujar Robben pada awak media, di Jakarta. 

Baca Juga :

Panglima TNI Yudo Pastikan Kabasarnas Tak Dilindungi di Kasus Suap

Ilustrasi barang bukti kasus korupsi

Direktur Jenderal Perlindungan Jaminan Sosial, yang membawahi sejumlah pegawai yang terlibat kasus korupsi itu mengatakan bahwa pegawai yang menjadi borok Kemensos telah dimutasi dan tidak berkantor di pusat. 

Baca Juga :

Panglima Yudo Margono Siap Dievaluasi soal TNI Aktif di Jabatan Sipil

“Jadi yang dipanggil di situ kan sekarang yang sesuai jabatannya.”

Seperti yang diberitakan sebelumnya, KPK telah melakukan penggeledahan di kantor Kemensos. Penggeledahan itu dilakukan terkait dengan dugaan kasus korupsi bansos beras. 

Halaman Selanjutnya

“Benar, ada kegiatan yang dimaksud (penggeledahan),” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, pada 23 Mei 2023 lalu.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kontribusi Prabowo Berdampak Tingginya Kepuasan Publik Terhadap Pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *