Korea Selatan Jadi Tuan Rumah Festival Pemuda Katolik Dunia 2027

Berita140 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Korea Selatan akan menjadi tuan rumah Hari Orang Muda Sedunia berikutnya, festival besar pemuda Katolik, pada 2027. Hal ini diungkapkan Paus Fransiskus pada Minggu dalam penutupan acara tahun ini di Lisbon, Portugal.

“Hari Orang Muda Sedunia berikutnya akan diadakan di Asia. Jambore akan diadakan di Korea Selatan di Seoul,” kata paus kepada massa yang berkumpul untuk merayakan misa di sebuah taman di pinggiran timur ibu kota Portugal.

“Maka pada 2027, dari perbatasan barat Eropa akan pindah ke Timur Jauh, dan ini adalah tanda yang indah dari universalitas Gereja.”

Kerumunan sekitar 1,5 juta peziarah muda yang mengibarkan bendera dari seluruh dunia bersorak mendengar pengumuman tersebut.

Festival ini baru diadakan sekali di Asia — di ibu kota Filipina, Manila, pada 1995.

Hari Orang Muda Sedunia, yang merupakan jambore Katolik selama seminggu, menampilkan berbagai acara, termasuk konser dan sesi doa.

“Kami yakin para pengunjung akan terkesan dengan efisiensi negara kami yang luar biasa,” kata Uskup Agung Seoul, Peter Soon-taek Chung, dalam konferensi pers di Lisbon setelah pengumuman paus.

“Hari Orang Muda Sedunia bukan hanya acara Katolik. Ini adalah perayaan global dan platform untuk pertemuan antaragama,” tambahnya.

Iklan

Festival tahun ini awalnya dijadwalkan pada Agustus 2022, tetapi ditunda karena pandemi Covid-19. Jambore ini menjadi yang keempat bagi Paus Fransiskus setelah Rio de Janeiro pada 2013, Krakow pada 2016, dan Panama pada 2019.

Diciptakan pada 1986 oleh Yohanes Paulus II, ini adalah kesempatan bagi Vatikan untuk menyemangati kaum muda Katolik pada saat skandal sekularisme dan pedofilia imam menyebabkan beberapa umat meninggalkan iman.

Baca Juga  Peretas Ponsel Kapolda Jawa Tengah Beroperasi Sejak Awal 2023, Polisi: Omset Rp 200 Juta Sebulan

Paus Fransiskus mengunjungi Korea Selatan pada 2014, yang merupakan perjalanan pertama ke Asia oleh seorang paus dalam 15 tahun. Negara ini adalah salah satu dari sedikit benteng Katolik Roma di Asia.

Sekitar 11 persen dari populasi Korea Selatan yang berjumlah sekitar 52 juta orang beragama Katolik, jumlah yang meningkat dalam beberapa dekade terakhir.

Pilihan Editor: Paus Fransiskus Kunjungi Tempat Ziarah Fatima di Portugal; Tidak Berpidato

FRANCE24



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *