Kualitas Pengemudi Truk dan Bus Tidak Bisa Diabaikan

Kamis, 17 Agustus 2023 – 11:42 WIB

Tangerang – Hino Indonesia Academy, lembaga pelatihan resmi yang berada di bawah naungan PT Hino Motors Sales Indonesia memperlihatkan komitmennya dalam mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di sektor transportasi, terutama bus dan truk.

Baca Juga :

Mobil Oranye di GIIAS 2023 Ini Bisa Jadi Sumber Inspirasi Modifikasi

Dengan kolaborasi yang erat bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Hino Indonesia Academy turut serta dalam upaya mewujudkan Program Ekosistem Prakerja melalui penyelenggaraan pelatihan mengemudi truk dan bus.

Chief Operating Officer – Director HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan bahwa kualitas SDM di sektor transportasi tidak boleh diabaikan.

Baca Juga :

Terpopuler Otomotif: Deretan Mobil Termahal di GIIAS 2023, Cicilan Toyota Alphard Baru

Menurutnya, pelatihan yang diadakan oleh Hino Indonesia Academy dalam Program Ekosistem Prakerja diharapkan dapat membantu mengatasi masalah pengangguran dengan memberikan peluang kepada individu untuk memiliki keterampilan yang relevan dalam industri yang sedang berkembang pesat.

“Dengan memiliki pengemudi yang terlatih dengan baik, diharapkan tingkat kecelakaan dan risiko dalam transportasi dapat ditekan, sehingga transportasi di Indonesia menjadi lebih aman dan nyaman bagi semua pihak,” ujarnya di acara diskusi yang digelar di pameran GIIAS 2023, dikutip VIVA Otomotif Kamis 17 Agustus 2023.

Baca Juga :

Polri Dapat Anggaran Rp 114,8 Triliun pada 2024, Kapolri Ungkap Program Prioritasnya

Melalui pendekatan yang terintegrasi antara keterampilan praktis dan pengetahuan mendalam, Hino Indonesia Academy tidak hanya bertujuan untuk menciptakan pengemudi truk dan bus yang handal, tetapi juga individu yang memiliki pemahaman tentang etika dan keselamatan berkendara.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *