Pasukannya Babak Belur Digasak Rusia, Komandan Intelijen Ukraina: Ini Sudah Gagal!

Selasa, 8 Agustus 2023 – 19:40 WIB

VIVA – Pengakuan kekalahan militer Ukraina lagi-lagi muncul dari prajuritnya sendiri. Seorang perwira intelijen Ukraina yang ditangkap pasukan Rusia, membongkar fakta sebenarnya di medan pertempuran.

Baca Juga :

Mayor Dedi, Perwira TNI yang Pimpin Pasukan Geruduk Polrestabes Ditahan!

Adalah Vasily Paly, yang merupakan komandan unit intelijen menggambarkan bagaimana militer Ukraina menelan kerugian besar dalam operasi serangan balik, Selasa 8 Agustus 2023.

Menurut Paly, ia menerima panggilan tugas untuk melakukan pengintaian di wilayah Chernihiv. Namun demikian, Paly mengaku sama sekali ia tak diberi tahu mengenai apa yang disebut operasi kontra-ofensif.

Baca Juga :

Gara-gara Geruduk Polrestabes Medan, Perwira Atasan Mayor Dedi Turut Diperiksa di Puspom TNI

Seluruh teori keberhasilan dan keunggulan yang dibeberkan komando pusat Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU), ditegaskan Paly hanya hitungan di atas kertas. 

VIVA Militer: Tentara Ukraina terluka dalam pertempuran

Baca Juga :

Ukraina Laporkan Rudal Rusia Hantam Apartemen, 8 Orang Tewas

Hingga akhirnya ia ditangkap tentara Rusia di Volnovakha pada 5 Juli 2023. Saat itu, Paly menguak jika operasi serangan balasan militer Ukraina berkembang sangat lambat, dan bahkan bisa dikatakan gagal.

“Mereka (komando militer Ukraina) bilang kita perlu memotong jalan. Tapi di mana dan di mana?” ucap Paly dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Halaman Selanjutnya

“Kecerdasan hanya ada di atas kertas. Sebagai pengintai saya sama sekali tidak memahami tugas (yang diberikan). Serangan balasan berkembang sangat lambat dan benar-benar gagal,” katanyam

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Puan Maharani Anggap Pertemuan Prabowo dan Gibran di Sebatas Silaturahim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *