Prediksi Burnley vs Manchester City di Laga Pembuka Liga Inggris: Jadwal, H2H, Berita Terkini, Formasi

Losergeek.org.CO, Jakarta – Laga Burnley vs Manchester City akan tersaji sebagai laga pembuka Liga Inggris 2023-2024. Duel antara tim promosi dan tim berstatus sebagai juara bertahan berlangsung di Stadion Turf Moor pada Sabtu, 12 Agustus 2023, pada pukul 02.00 WIB.

Tim asuhan Pep Guardiola bertandang ke markas Burnley yang saat ini dilatih oleh kapten Manchester City Vincent Kompany. Tim Biru Langit akan memulai misi pengejaran gelar keempat berturut-turut atau gelar keenam dalam tujuh tahun terakhir. Burnley, berstatus juara Divisi Championship, menjadi rintangan pertama Guardiola.

Manchester City mengawali pekan ini dengan kekalahan dalam drama adu penalti melawan Arsenal pada ajang Community Shield. Namun, kekalahan tersebut akan menjadi pemicu bagi Manchester City kembali ke performa terbaik dan mengalahkan Burnley

Ketajaman Erling Haaland yang sempat menghilang di laga Community Shield diharapkan kembali menjelang pertandingan pertama Liga Inggris musim ini. Ia berusaha mengulang capaian musim lalu saat mencetak 36 gol dalam 35 penampilan pada debutnya di Premier League.

Meski begitu, The Citizens tetap harus mewaspadai Burnley yang bisa jadi akan merepotkan. The Clarets bisa tampil tanpa beban dan merepotkan. Tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah dalam lima laga pramusim bisa menjadi modal Kompany untuk meramu tim yang bisa mengimbangi Manchester City.

Ini adalah Burnley yang sangat berbeda dengan yang terdegradasi dari Liga Premier pada 2021-22. Kompany berhasil mengubah filosofi sepak bola secara instan dan mengalami kesuksesan meraih gelar Championship Division. Burnley mengumpulkan 101 poin dan kalah hanya tiga kali. Mereka mencetak 87 gol dan kebobolan 35 gol terendah.

Pelatih asal Belgia tersebut punya kesempatan membuktikan bahwa Burnley layak berada di level elite sepak bola Inggris. Setidaknya mereka tidak langsung terdegradasi pada musim ini.  Kemenangan atas Benfica, Burton Albion dan Sheffield Wednesday akan lebih dari cukup untuk membalikkan kekalahan atas Genk pada laga pramusim.  

Baca Juga  Usia 30-an Sudah Kena Nyeri Sendi, Normalkah?

Berita Terkini Kedua Tim

Di kubu Manchester City, Kevin de Bruyne kemungkinan akan menjadi pilihan utama Guardiola di lini tengah. Ia masuk pada babak kedua laga Community Shield, tetapi gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti. Ia diharapkan bisa bugar untuk memulai pertandingan Liga Inggris musim ini.

Erling Haaland akan tetap memimpin lini depan Manchester City. Di lini belakang, Kyle Walker, yang sedang dalam radar Bayern Munchen, bisa mengisi pos bek kanan. Pemain baru Josko Gvardiol mungkin masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan tim utama.

Joao Cancelo kembali ke klub dan telah tampil di pramusim sehingga dia bisa menjadi pilihan di bek kiri. Ia akan bersaing merebut posisi tersebut meski Manuel Akanji kemungkinan besar akan menjadi starter di sana.

Kovacic bisa langsung masuk ke pemain sebelas pertama Pep Guardiola. Ia adalah pilihan realistis pengganti Ilkay Gundogan yang telah pergi ke Barcelona.

Di kubu Burnley, Kompany akan kehilangan Michael Obafemi yang terpaksa menjalani operasi hamstring. Namun, ia bisa menggunakan pemain baru lainnya seperti James Trafford melawan mantan klubnya.

Sender Berge baru tiba dari Sheffield United pada hari Rabu lalu. Ia mungkin tidak langsung bermain. Beyer, O’Shea, Nathan Redmond dan Zaroury semuanya bisa tampil sejak awal.

Salah satu tantangan besar bagi Burnley adalah mengganti gol pencetak gol terbanyak musim lalu, Nathan Tella, yang telah kembali ke klub induk Southampton. Kompany akan mencoba peruntungan meletakan Jay Rodriguez sebagai pengganti.

Iklan

Pemain Manchester City Erling Braut Haaland mengangkat Piala Liga Champions bersama Ederson dan Riyad Mahrez mengangkat piala Liga Inggris saat perayaan treble winner di Manchester, 13 Juni 2023. Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

Baca Juga  Polisi Ungkap Alasan Ibu Siti Laporkan Anaknya Tertukar Setelah Setahun karena Gagal Mediasi

Perkiraan Susunan Pemain

Burley (4-2-3-1): James Trafford; Connor Roberts, Jordan Beyer, Dara O’Shea, Vitinho; Jack Cork, Josh Cullen; Benson Manuel, Josh Brownhill, Anass Zaroury; Jay Rodriguez
Pelatih: Vincent Kompany

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Manuel Akanji; Mateo Kovacic, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Erling Haaland
Pelatih: Pep Guardiola

Head to Head 

Burnley vs Manchester City

72 Pertandingan
38 Manchester City menang
18 Burnley menan
16 Imbang

Rekor 5 Pertemuan Terakhir

18/03/2023 – Manchester City 6-0 Burnley – Piala FA
02/04/2022 – Burnley 0-2 Manchester City – Liga Inggris
16/10/2021 – Manchester City 2-0 Burnley – Liga Inggris
03/02/2021 – Burnley 0-2 Manchester City – Liga Inggris
28/11/2020 – Manchester City 5-0 Burnley – Liga Inggris

Prediksi 

Turf Moor adalah benteng Burnley di Divisi Championship musim lalu. Tuan rumah mungkin bisa memberikan ujian pembuka kepada sang juara bertahan. Burnley mungkin bisa memberikan kejutan. Namun, Man City tetap menjadi unggulan.

The Citizens memiliki kualitas yang lebih baik di seluruh lini. Manchester City diprediksi bisa memulai perjalanan mempertahankan gelar dengan meraih kemenangan dengan selisih dua gol.

SPORTSMOLE | SKOR.ID | REUTERS

Pilihan Editor: Berita Terkini Kylian Mbappe di PSG: Berlatih Terpisah, Gambar Dicopot, Penjualan Jersey Ditarik



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *