Rakit Senjata Api Ilegal, Pria di Cipacing Sumedang Diciduk Densus 88

Senin, 21 Agustus 2023 – 06:25 WIB

Sumedang – Pasca diamankan oleh Densus 88 Antiteror dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, kondisi rumah terduga pelaku pembuat atau perakit senjata api ilegal di Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kosong, Minggu 20 Agustus 2023 sore.

Baca Juga :

Densus 88 Belum Temukan Bukti Pemasok Senpi ke Karyawan KAI Terlibat Jaringan ISIS

Terduga pelaku yang diketahui berinisial TRR diamankan pada Sabtu 19 Agustus 2023 sekitar pukul 02.00 dinihari. TRR ditangkap, lantaran berperan sebagai perakit senjata api ilegal.

Kondisi rumah perakit senpi ilegal

Photo :

  • tvOne/Lutfi Setia Rafsanjani

Baca Juga :

Densus 88 Sebut Terduga Teroris Karyawan KAI Beli Senpi di Bekasi

Menurut informasi warga yang juga Ketua Koperasi Senapan Angin Cipacing Mandiri, Cucu Suryaman, TRR ditangkap sekitar pukul 02.00 Sabtu Dinihari. Sejumlah barang di dalam rumah pun dibawa oleh petugas kepolisian, diantaranya bahan baku pembuat senapan, dan mesin pembubut.

“Kemarin itu katanya ada penangkapan informasi dari warga, saya kesini langsung sekitar jam 2 an subuh. Dari informasi ada barang bukti juga diamankan, seperti yang sudah di produk setengah jadi, dan alat pembuatan,” kata Cucu.

Baca Juga :

Polisi Sebut Ada 4 Kluster Kasus Jual Beli Senpi Ilegal: Modifikator hingga Pembeli

Terduga pelaku yang ditangkap, diketahui bukan warga asli Cipacing. TRR tinggal di rumah tersebut baru dua hari. Ketua Koperasi itu juga menyebut, TRR tidak tergabung dalam koperasi Paguyuban Pengrajin Senapan Angin.

“Kebetulan dia itu tinggal di sini baru dua hari ngontraknya, asalnya kan dari luar bukan warga sini,” ucapnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *