Saking Kerennya, Penutupan PPSMB Pionir Gadjah Mada 2023 Viral di Medsos

Senin, 7 Agustus 2023 – 17:31 WIB

Yogyakarta – Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) bertajuk PPSMB Pionir Gadjah Mada 2023 resmi berakhir Sabtu 5 Agustus 2023.

Baca Juga :

Jokowi Resmikan Indonesia Arena: yang Mau Konser Silahkan Daftar

PPSMB kali ini kembali ditutup dengan pembentukan rangkaian formasi yang telah menjadi salah satu ciri khas gelaran PPSMB dari tahun ke tahun.  

Baca Juga :

Jokowi: Masyarakat Dunia Mulai Makin Tidak Religius

Begini Penutupan PPSMB Pionir Gadjah Mada 2023

Photo :

  • Instagram @ugm.yogyakarta

Pada upacara penutupan PPSMB, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) turut menyapa para mahasiswa baru UGM melalui tayangan video. 

Baca Juga :

Momen Jokowi Diapit Dua Wanita saat Buka Sidang Umum ke-44 Parlemen ASEAN

“Selamat datang di Universitas Gadjah Mada, selamat menjadi mahasiswa baru di Universitas kebanggaan kita semua. Empat puluh tiga tahun yang lalu saya diterima sebagai mahasiswa di Universitas Gadjah Mada, suasananya jauh berbeda dengan sekarang,” tutur Joko Widodo, dikutip dari laman UGM Senin, 7 Agustus 2023.

Di hadapan para mahasiswa baru, Jokowi berbicara tentang revolusi industri 4.0 yang telah merombak lanskap ekonomi, lanskap sosial budaya, hingga lanskap politik. Menurutnya, di tengah kondisi ini, mahasiswa tidak boleh tinggal diam dan tertinggal. 

Halaman Selanjutnya

“Tidak boleh tergulung gelombang disrupsi, sebaliknya harus bisa berselancar di atas gelombang menjadi pemenang yang percaya diri,” imbuhnya.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Wapres Ma'ruf Amin Pastikan Warga Meninggal di Papua Tengah Bukan karena Kelaparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *