Sambut Kemerdekaan Lewat Gapura Merah Putih

Selasa, 15 Agustus 2023 – 03:55 WIB

Jakarta – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati setiap 17 Agustus. Ini adalah momen paling dinanti-nantikan oleh masyarakat karena merupakan penggerak seluruh elemen untuk bergotong royong untuk bersama sebagai bagian dari semangat perjuangan.

Baca Juga :

Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto, Elite Gerindra Serukan "Tuntaskan Perjuangan!"

Menjadi bagian dalam menggaungkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Nippon Paint Indonesia kembali menginisiasi pengecatan Gapura Merah Putih 2023.

“Kami telah berkomitmen untuk terus mendukung pelestarian budaya Indonesia. Kali ini, melalui program pengecatan Gapura Merah Putih,” ungkap General Manager – TU Division Nippon Paint Indonesia, Mark Liew.

Baca Juga :

Yusril Ihza Instruksikan Pengurus PBB se-Indonesia Bentuk Tim Relawan Pemenangan Prabowo

Pada tahun ini, Nippon Paint telah mendonasikan 243.490 liter cat untuk 24.349 gapura di seluruh Indonesia menggunakan produk Nippon Weatherbond Solareflect dengan kode warna Merah Merdeka 1945 dan Brilliant White 1001/Putih Bersih yang diformulasikan khusus oleh tim Nippon Paint dengan kode pantone standar internasional bendera Indonesia.

Pengecatan Gapura Merah Putih juga selaras dengan 5 dari 17 tujuan pembangunan berkelanjutan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), yakni kehidupan sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, mengurangi kesenjangan, kota dan permukiman ramah lingkungan.

Baca Juga :

Karyawan Pabrik Kelapa Sawit Pelaku Pelecehan Bendera Merah Putih di Bengkalis Jadi Tersangka

Dalam sinergi dan kolaborasi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, salah satu partisipan Gapura Merah Putih 2023 yang telah dicat dengan nuansa bendera Indonesia adalah Gapura Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa serta Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *