Senam Sumut Tak Berani Bidik Emas di PON 2024, Ini Alasannya

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 14:22 WIB

MEDAN – Senam Sumatera Utara (Sumut) tidak berani pasang target meraih medali emas di Pekan OLahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Alasannya, dukungan peralatan atlet latihan yang sangat tidak memadai dan sudah berusia 40 tahun.

Baca Juga :

Pemerintah Aceh Tak Bangun Venue Baru untuk PON 2024

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sumut, Syafrizal di Posko Publikasi PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Kantor Dispora Sumut, Medan, dikutip VIVA, Sabtu 4 Agustus 2023.

Syafrizal mengatakan Pengurus Persani Sumut memilih realistis dengan kondisi yang ada dan tak berani bicara target medali dengan kondisi persiapan atlet saat ini yang dinilai memprihatinkan. Hal ini berbanding terbalik dengan cabor lainnya yang optimis meraih emas di PON 2024.

Baca Juga :

Peparpenas 2023 Berakhir: Tercipta 28 Rekor, Jateng Juara Umun

“Peralatan latihan atlet kami hancur-hancuran, sudah usang. Sejak saya masih jadi atlet sampai sekarang peratan latihan belum pernah diganti atau sudah 40 tahunan. Jadi kalau kita mau bicara target medali harus sesuailah dengan fakta yang ada,” ujar Syafrizal.

Hadir juga Wakil Sekretaris Persani Sumut Aris F Achen, para pelatih yakni Baginda Siregar, Regina Gita Valentin dan R Taufik Setiawan, menurut Syafrizal, untuk apa mematok target muluk-muluk kalau akhirnya tidak tercapai dan setelah PON dikejar-kejar, ditagih janji. Menurutnya, bagaimana cabor senam mau target medali emas, kalau sekadar peralatan gagang kuda pelana saja tidak punya. 

Baca Juga :

Intel Kodim Medan Gerebek Gudang Tempat Penimbunan 60 Ton Solar Subsidi

Launching Maskot, Lagu PON, dan Tagline di PON Aceh-Sumut 2024

“Silakan cek kondisi di lapangan, bagaimana pelaratan atlet kami berlatih. Belum lagi kalau hujan kondisi gedung banjir. Atlet kami berlatih di atas matras karate yang jelas tidak cocok, sering membuat atlet terjatuh dan cedera,” beber Syafrizal.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *