Seni Berpolitik, Bukan Hal yang Tabu

Senin, 14 Agustus 2023 – 18:11 WIB

Jakarta – Dinamika politik menuju Pilpres 2024 diwarnai manuver Golkar dan PAN yang menyatakan mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024. Namun, muncul spekulasi berujung tuduhan ada kekuatan besar yang mendikte dua partai tersebut.

Baca Juga :

Golkar-PAN Dukung Prabowo, Olly: Mungkin Lebih Nyaman di Sana daripada dengan PDIP

Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyoroti munculnya tuduhan tersebut. Dia mengatakan tudingan itu seperti mengarahkan ke Jokowi.

“Muncul tuduhan bahwa ada kekuatan besar yang mendikte dua Partai ini, tentu saja arahnya ke Jokowi, seolah-olah Jokowi yang mendikte,” kata Teddy, dalam keterangannya, Senin, 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Momen Iriana Cium Tangan Presiden Jokowi saat Terima Bintang Adipradana

Dia mempertanyakan tuduhan tersebut dengan mengaitkan dukungan parpol terhadap dua bacapres lainnya seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

“Kalau begitu, PPP dan PDIP mendukung Ganjar, apakah itu didikte Jokowi juga? Apakah Partai yang mendukung Anies Baswedan karena didikte Jokowi juga?,” ujar Teddy.

Baca Juga :

Sosialisasikan Ganjar Maju Capres, Relawan Saga Bikin Pesta Rakyat di Bogor

Namun, ia menekankan saat dikatakan Jokowi sama sekali tak terlibat dalam urusan capres, tentu sangat naif. Dia mengatakan demikian karena Jokowi adalah politisi sekaligus negarawan.

Halaman Selanjutnya

“Tentu Jokowi punya penilaian dan pilihan sendiri, mana calon-calon yang bisa meneruskan dan menyempurnakan kerjanya untuk kemaslahatan bangsa,” lanjut Teddy.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Wanita Meksiko yang Hilang Misterius Ditemukan Tewas di Jerman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *