Seperti Arahan Jokowi, Kami Tak Akan Kesusu

Selasa, 8 Agustus 2023 – 10:54 WIB

Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tengah mesra dengan bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Spekulasi muncul parpol yang dipimpin Giring Ganesha itu akan berubah haluan dari mendukung Ganjar Pranowo jadi Prabowo Subianto.

Baca Juga :

Mahfud MD Tegaskan Tak Ada Lagi Isu Penundaan Pemilu dan Pilkada 2024

Ketua DPP PSI Sigit Widodo menyampaikan pihaknya belum secara final menentukan sikap politik mendukung salah satu bacapres yang akan berkontestasi di 2024. PSI mengaku masih menunggu arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menyebut momen kedatangan Prabowo ke markas DPP PSI pada 2 Agustus 2023 hanya silaturahmi biasa. Sigit mengibaratkan pertemuan itu sama seperti Puan Maharani dengan Prabowo. “Sama seperti Mbak Puan Maharani bertemu Pak Prabowo beberapa waktu silam,” kata Sigit kepada wartawan, Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga :

Cerita Ganjar Jadi Followers Anaknya, Siap Jadi Sahabat dan Tempat Bertanya

Ketua DPP PSI Sigit Widodo.

Sigit menyebut wajar pertemuan PSI dan Gerinda lantaran dua partai politik bagian pendukung pemerintahan Jokowi. Dia bilang dalam pertemuan beberapa hari lalu itu tak membahas soal pencapresan. 

Baca Juga :

Momen Jokowi Bareng Dubes Naik MRT Hadiri HUT ke-56 ASEAN

Pun, ia menyampaikan PSI juga memiliki mekanisme internal melalui Rembuk Rakyat sebelum memberikan dukungan politik kepada salah satu bacapres. Ia tak menafikan juga hasil Rembuk Rakyat, PSI diamanatkan mendukung duet Ganjar Pranowo-Yenny Wahid.

“Pada Oktober 2022, Rembuk Rakyat mengamanatkan PSI untuk mengusung pasangan Mas Ganjar Pranowo dan Mbak Yenny Wahid sebagai Capres dan Cawapres di Pemilu 2024,” kata Sigit. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *