Tolak Permintaan Maaf Pelaku Pembunuhan Mahasiswa UI, Keluarga Minta Altaf Dihukum Mati

Senin, 7 Agustus 2023 – 09:15 WIB

Depok – Pelaku pembunuhan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Altafasalya Ardnika Basya mengaku sering didatangi oleh korban di dalam mimpinya. Pelaku mengaku sangat menyesal dengan perbuatan tersebut dan akan menerima semua konsekuensi hukum. 

Baca Juga :

Hendak Bunuh Diri, Ini 5 Fakta Terbaru Pengakuan Pelaku Pembunuhan Mahasiswa UI

Selain itu, pelaku pembunuhan Muhammad Naufal Zidan itu juga meminta maaf kepada pihak keluarga atas perbuatannya. Tapi, perwakilan keluarga Muhammad Naufal tak menerima permohonan maaf. Keluarga ingin proses hukum terhadap Altaf berjalan sampai tuntas. 

“Ya kalau secara emosional mungkin tidak. Saya harap kita kawal ini sampai tuntas, sampai berakhirnya nanti putusan,” tutur Fais Rafsanjani, paman Zidan dalam konferensi pers di Polres Depok yang dilansir dari tvOnenews.com. 

Baca Juga :

Viral Video Diduga Mahasiswa UIN Padang Hina Kampus Sendiri

Keluarga korban mahasiswa UI yang dibunuh Kaka tingkatnya

Fais Rafsanjani menganggap bahwa permohonan maaf dari Altaf itu adalah hal yang wajar. Namun, dia menekankan bahwa kasus yang menimpa keponakannya itu harus selesai lewat jalur hukum yang berlaku di Indonesia. 

Baca Juga :

Keluarga Mahasiswa UI Korban Pembunuhan Berharap Pelaku Dihukum Mati

“Kalau permintaan maaf orang, wajar, biasa minta maaf. Tapi negara kita negara hukum. Kalau misalnya minta maaf, kita selesaikan saja di mata hukum. Kita kan punya undang-undang yang berlaku di negara kita,” tegas Fais.

Sementara itu, keluarga meminta pasal yang menuntut korban adalah Pasal 340. Karena, keluarga menganggap ada sebuah perencanaan pelaku untuk menghabisi nyawa remaja berusia 19 tahun tersebut. 

Halaman Selanjutnya

Source : Galih Purnama/Depok

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Babak Baru Teknologi Blockchain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *