Viral Aksi Basuki Hadimuljono Cek Baju Erick Thohir, Ini Profilnya

Losergeek.org.CO, Jakarta – Aksi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono iseng mengecek baju Menteri BUMN Erick Thohir saat Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Istana Negara, Kamis kemarin, 17 Agustus 2023, viral di media sosial. Erick menanggapi aksi pria yang akrab disapa Pak Bas itu secara guyon.

“Kalau Pak Bas diem anteng berarti ada yang salah,” kata Erick di akun Instagram pribadinya, Kamis, 17 Agustus 2023. Meski begitu, aksi Basuki itu sempat membuat Erick kaget dan tersenyum.

Dari video yang beredar di media sosial, Basuki mengaku awalnya penasaran dengan baju yang dikenakan Erick. Kebetulan saat itu Erick duduk bersebelahan dengannya. Ia mengatakan hanya ingin mengecek baju daerah yang dikenakan Erick.

“Enggak itu kan saya bilang ini baju apa? Budi Utomo katanya,” kata Basuki di video yang beredar di media sosial.

Basuki pun mengaku saat itu hanya ingin mengecek peniti di jas yang dikenakan Erick. “Kan pakai jas tapi saya mau lihat penitinya. Ternyata cuma satu. Jadi itu model Budi Utomo. Jadi bukan Jawa tapi Budi Utomo 1908. Saya cuma mau ngecek aja,” tutur Basuki, ringan.

Profil Basuki Hadimuljono

Berdasarkan catatan Tempo, Basuki Hadimuljono lahir di Surakarta pada 5 November 1954. Basuki melanjutkan pendidikan tingginya di jurusan Teknik Geologi, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta dan lulus pada 1979. Kampus Basuki ini sama dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Setamat kuliah, ia merintis karier di Kementerian PUPR. Di tempat ini, kariernya merangkak naik. Awalnya, Basuki dipercaya memegang Proyek Pengembangan Air Tanah Jawa Tengah (1981-1984) kemudian jabatan terakhir sebagai Direktur Jenderal Penataan Ruang (2013-2014).

Hingga akhirnya, ia menerima penunjukan dari Presiden Jokowi untuk menjabat sebagai menteri selama dua periode. Periode pertama di Kabinet Kerja Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla periode 2014-2019.

Baca Juga  Lowongan Kerja Medan Agustus 2023 SLTA/Sederajat Di PT KAI Service

Kemudian, Basuki yang memiliki hobi fotografi dan bermain musik ini terpilih kembali untuk posisi jabatan menteri yang sama di Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin sejak 23 Oktober 2019.

Selanjutnya: Raih gelar doktor di AS



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *