WhatsApp Rilis Fitur Screen Share, Ini yang Perlu Diketahui

Losergeek.org.CO, Jakarta – Setelah menguji Screen Share dalam versi beta selama hampir beberapa bulan, WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur itu ke semua pengguna. Fitur tersebut, seperti namanya, memungkinkan pengguna berbagi layar ponsel dan PC dengan orang lain selama panggilan video. 

Tapi, tidak semua konten bisa dibagikan dan WhatsApp juga memiliki beberapa langkah pengamanan. Berikut hal yang perlu diketahui tentang fitur Screen Share dikutip dari Gadgets Now.

Fitur Screen Share WhatsApp memungkinkan pengguna untuk berbagi tampilan layar ponsel atau PC mereka dengan pengguna lain selama melakukan panggilan video. Ini tersedia untuk obrolan individu dan grup.

Screen Share memungkinkan pengguna untuk melihat pratinjau dokumen, file, halaman web, video, foto, dan hal-hal lain dari ponsel atau PC mereka ke orang lain.

WhatsApp telah menambahkan privacy screen untuk aplikasi dan layanan perbankan serta beberapa hal sensitif.  WhatsApp secara otomatis mematikan layar saat memasukkan kata sandi atau saat mengirim uang menggunakan Unified Payments Interface (UPI) atau aplikasi perbankan.

WhatsApp juga telah memperkenalkan Mode Landscape untuk integrasi fitur berbagi layar yang lebih baik. Ini memungkinkan pengguna memutar ponsel mereka dalam mode lanskap untuk tampilan yang lebih baik dari konten yang ada di layar atau apa yang dibagikan pengguna lain. 

Iklan

Mode ini secara otomatis memprioritaskan window Screen Share dan memindahkan layar video pengguna ke sisi kanan atau di bawah untuk tablet atau PC.

Sama seperti Google Meet, Teams, atau aplikasi konferensi video lainnya, pengguna memiliki opsi untuk memilih apakah mereka ingin membagikan seluruh tampilan atau hanya window tertentu. 

Misalnya, jika Chrome terbuka di PC Anda, maka hanya Chrome yang dapat dibagikan melalui fitur Screen Share dan bukan seluruh tampilan. Selama Screen Share berlangsung, pengguna dapat melakukan screenshot.

Baca Juga  Soal Selera Minum Kopi, Orang Indonesia Lebih Suka yang Seperti Ini

Pilihan Editor: Ketahui Fitur WhatsApp Baru Voice Chats Berbeda dengan Voice Messages dan Group Voice Call



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *