5 Ide Bisnis Korean Street Food yang Sedang Hits & Menjanjikan

Uncategorized31 Dilihat

Saat ini, budaya Korea memang sedang digandrungi oleh masyarakat luas, mulai dari pakaian, seni budaya, hingga kulinernya. Oleh karena itu, tidak heran jika sekarang ini banyak bisnis jajanan Korea atau Korean street food.

Nah, apabila Anda tertarik untuk memanfaatkan peluang ini, berikut ada 5 ide bisnis Korean street food yang sedang hits dan menjanjikan. Selengkapnya, yuk simak!

1. Kimbab

Secara bentuk, kimbab berbentuk hampir mirip dengan sushi yang berasal dari Jepang. Hanya saja perbedaannya terletak pada isiannya. Kimbab biasanya berisikan nasi, sayuran, kimchi, serta beberapa potongan daging yang dibalut dengan rumput laut.

Umumnya, kimbab memang tidak dibuat pedas, namun jika ingin membuatnya unik, Anda dapat menambahkan berbagai varian rasa agar lebih menarik.

2. Odeng

Selain kimbab, makanan korea dengan citarasa pedas berikutnya adalah odeng. Sebenarnya, rasa pedas odeng itu berasal dari kuahnya. Namun, ada juga produk odeng yang sudah diberi perasa pedas untuk menambahkan kelezatannya.

Makanan yang berbahan dasar ikan ini cukup mudah dibuat dan tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak. Jadi, sangat cocok untuk ide usaha.

3. Ramyeon

Pada dasarnya, ramyeon ini seperti mie pada umumnya. Hanya saja cita rasanya yang pedas dan gurih menjadikannya makanan yang cukup digemari banyak kalangan.

Ciri khas dari kuliner ini adalah dari cara penyajiannya. Umumnya, masyarakat Korea menyajikan dan menikmati ramyeon di panci kecil dengan tutup panci sebagai piringnya.

4. Bungeoppang

Bungeoppang belakangan ini sedang hits di tengah para pecinta budaya Korea karena sering muncul di acara drama, reality show, dan sebagainya. Kuliner ini umumnya berbentuk ikan dengan isian pasta kacang merah.

Untuk membuatnya berbeda dari kompetitor, Anda dapat membuat variasi isian bungeoppang, mulai dari vanilla, es krim, pasta kacang hijau, dan lain sebagainya.

5. Yangnyeom Tongdak (Ayam Goreng Khas Korea)

Ciri khas ayam goreng Korea atau yangnyeom tongdak adalah dari cara pengolahan dan bumbu yang digunakan. Cita rasanya adalah manis, gurih, dan bercampur pedas yang berasal dari bumbu-bumbu khas Korea. Selain itu, pengolahannya pun dilakukan dengan penggorengan sebanyak dua kali untuk menciptakan kulit ayam yang gurih dan garing.

Demikianlah 5 ide bisnis Korean street food yang bisa dijadikan pertimbangan ide bisnis. Di antara rekomendasi di atas, mana yang menurut Anda paling menarik? Selamat mencoba!



Quoted From Many Source

Baca Juga  Skin+ Clinic Ekspansi Cabang ke-50 di Kuningan City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *