Ambisi Bisnis UOB Pascaakuisisi Consumer Banking Citibank

Head of Strategic Brand dan Communication UOB Indonesia Maya Rizano. (foto Ubaidillah/SWA)

Bank UOB resmi merampungkan akuisisi consumer banking dari Citibank di empat negara ASEAN yakni Vietnam, Thailand, Malaysia dan terakhir Indonesia. Pascaakuisisi ini, UOB bertekad bisnisnya di sektor consumer banking berkembang.

Head of Strategic Communication and Brand UOB Indonesia Maya Rizano menjelaskan sejalan dengan fokus strategis UOB Indonesia pada ‘personalisasi’, UOB Indonesia akan terus memanfaatkan berbagai saluran online dan offline untuk menawarkan pengalaman omni-channel kepada nasabah. Melalui aplikasi UOB TMRW, pihaknya akan terus mempertajam kemampuan digitalnya untuk menarik lebih banyak nasabah.

“Kami juga akan memenuhi kebutuhan perbankan dan gaya hidup nasabah, serta memberikan interaksi yang disesuaikan melalui insights yang disesuaikan. UOB Indonesia juga akan terus mengikuti tren peningkatan kesejahteraan di Indonesia, serta meningkatkan produk dan solusinya untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi nasabah yang terus berkembang,” katanya, Rabu (6/11/2023).

Sebagai sebuah bank dengan jangkauan terbesar di ASEAN, Maya mengaku UOB berada dalam posisi yang strategis untuk melayani kebutuhan aspirasi masyarakat Indonesia, baik di dalam negeri maupun di kawasan. Dengan lebih dari 1.000 transaksi di Asia Tenggara, termasuk 45 kemitraan multi-pasar strategis di bidang kuliner, perbelanjaan dan perjalanan, nasabah UOB diberikan banyak pilihan ke manapun mereka ingin pergi di kawasan.

“Kekuatan dari produk kartu kredit UOB tercermin dari posisinya sebagai penerbit kartu kredit¬† terkemuka di kawasan dalam hal penagihan, dan berbagai penghargaan yang dimenangkan oleh UOB Indonesia di bidang perbankan ritel. Tahun ini, UOB juga mengumumkan kemitraan yang baru pertama kalinya di dunia hiburan dengan artis-artis dunia, seiring dengan upaya UOB untuk menjadi bank pilihan bagi nasabah yang mencari pengalaman eksklusif,” ujarnya.

Diketahui PT Bank UOB Indonesia mengantongi tambahan modal melalui rights issue sebesar Rp1,5 triliun yang akan diserap perusahaan untuk kebutuhan ekspansi dan meningkatkan neraca. Adapun, aksi rights issue ini seiring dengan selesainya akuisisi dan integrasi penuh aset dan liabilitas bisnis perbankan konsumer Citibank Indonesia ke dalam UOB Indonesia pada November lalu.

Baca Juga  Forum Menuju Indonesia Emas 2045 Ungkap Dampak Polusi Udara terhadap Stunting

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *