Asuransi Sinar Mas Pacu UMKM Naik Kelas di Ajang Fashion Show Danau Toba

Dumasi M M Samosir, Direktur ASM sekaligus pembina Rumah Kreatif Sinar Mas di Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan. (Foto : ASM).

Humbang Kriya, karya para artisan UMKM binaan PT Asuransi Sinar Mas (ASM), beraksi pada ajang fashion show dan pameran UMKM di Lake Toba Fashion Week 2023 (LTFW 2023) di Sipinsur Geosite, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, pada 6-8 Oktober 2023. LTFW 2023 adalah sebuah platform yang bertujuan untuk mengembangkan dan memperkenalkan dunia fashion lokal Indonesia di wilayah Kawasan Danau Toba.

Acara ini diharapkan akan menjadi acara tahunan dengan tuan rumah bergilir antara 8 kabupaten di sekitar Kawasan Danau Toba. Kabupaten Humbang Hasundutan berperan sebagai tuan rumah pertama dalam LTFW 2023. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menarik minat wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, untuk berkunjung ke Kawasan Danau Toba.

¬†Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat setempat. “Keikutsertaan Humbang Kriya dalam event LTFW 2023 ini merupakan upaya kami untuk mengangkat karya UMKM binaan Asuransi Sinar Mas agar dapat naik kelas,” ujar Dumasi M M Samosir, Direktur ASM sekaligus pembina Rumah Kreatif Sinar Mas di Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan. Selama acara LTFW 2023, Humbang Kriya tampil dalam tiga sesi fashion show yang berbeda.

Pada sesi pertama, Humbang Kriya mempersembahkan 5 busana hasil kolaborasi dengan desainer Nick Djatnika dan 5 busana dari SHINE Collection by Humbang Kriya. Nick Djatnika merancang busana khusus untuk seragam Tim Front Office dan Tim Service dari CHADS – Coffee Hotel Ayola Dolok Sanggul. Kolaborasi antara kain Humbang Shibori dan Humbang Batik dengan tenun lurik menciptakan seragam yang elegan.

Sementara itu, SHINE Collection by Humbang Kriya menampilkan dress dan outer ready to wear yang berkesan chic. Warna-warna alam dari kain Humbang Batiq dipadukan dengan organza berhasil menjadi busana cantik yang cocok digunakan untuk anak muda.

Baca Juga  CEO Traveloka jadi Board Member Terbaru Endeavor Indonesia

Pada sesi berikutnya di LTFW 2023, Humbang Kriya menampilkan kain Humbang Shibori serta Humbang EcoPrint yang dikreasikan menjadi rok pleat skirt mewah yang cocok digunakan untuk berbagai kesempatan. Selain itu juga ditampilkan koleksi outer yang cocok dikombinasikan untuk busana muslim.

Puncak Fashion Show Humbang Kriya di Lake Toba Fashion Week 2023 (LTFW 2023) ditutup dengan penampilan koleksi Humbang Kriya x Windy Chandra & SHINE Collection by Humbang Kriya. Kolaborasi antara Humbang Kriya dan Windy Chandra menghadirkan 5 dress yang memadupadankan Humbang Shibori dan Tenun Songket Humbang dalam berbagai gaya, mulai dari smart casual hingga couture.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *