Bank Mega Gandeng IHH Healthcare Permudah Nasabah Berobat di Malaysia

Penandatanganan nota kesepahaman antara Bank Mega dengan IHH Healthcare Malaysia. (Vina/Swa)

PT Bank Mega Tbk menjalin kemitraan strategis dengan penyedia layanan kesehatan IHH Healthcare Malaysia. Kolaborasi ini bertujuan meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan bagi pemegang kartu Bank Mega yang ingin berobat ke Malaysia.

Diza Larentie, Wakil Direktur Utama Bank Mega mengatakan, kerja sama ini sejalan dengan keinginan pihaknya untuk memberikan benefit dan solusi holistik bagi nasabah, terutama yang terkait dengan aspek kesehatan.

“Kami tidak ingin hubungan dengan nasabah hanya sebatas transaksional, tetapi lebih dari itu bagaimana kami juga bisa berperan dalam memenuhi kebutuhan kesehatan mereka,” ujarnya dalam acara penandatanganan nota kesepahaman antara Bank Mega dan IHH Healthcare Malaysia di Jakarta, Rabu (21/02/2024).

Dalam kemitraan ini, pemegang kartu Bank Mega akan menikmati manfaat eksklusif pada layanan seperti pemeriksaan kesehatan, bantuan perjalanan medis yang mencakup layanan dari pra-penerimaan dan pertanyaan hingga pertemuan & sapa, kedatangan dan transfer bandara, dan layanan gratis lainnya termasuk penjemputan di bandara dan hadiah atau souvenirs kedatangan.

Untuk pemegang kartu kredit, Bank Mega menawarkan manfaat khusus termasuk harga preferensial, janji temu prioritas, dan paket kesehatan khusus. Ini termasuk diskon hingga 15% untuk semua paket pemeriksaan kesehatan, diskon untuk kamar dan makanan, penjemputan gratis di bandara, dan uji komposisi tubuh gratis.

“Selain itu, nasabah Bank Mega memiliki berbagai pilihan dalam mengatur pembiayaannya. Salah satunya dengan menyicil jika bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit Bank Mega. Bahkan, kami menyediakan garansi nilai tukar apabila nasabah mendapatkan nilai tukar lainnya pada hari yang sama yang lebih rendah, maka kami akan ganti selisihnya,” tambah Diza.

Sipika Singh, Chief Commercial Officer IHH Healthcare mengatakan, kedekatan geografis membuat Malaysia menjadi tujuan yang ideal bagi pasien Indonesia. Kemitraan ini pun dinilai dapat memperkuat posisi IHH Healthcare Malaysia sebagai penyedia layanan kesehatan pilihan untuk wisatawan medis Indonesia.

Baca Juga  Bukalapak Dukung Pemberdayaan UMKM Perempuan Go Digital

“Kami telah melayani 50 ribu pasien Indonesia setiap tahunnya. Kami juga memiliki jaringan yang luas dengan berbagai layanan termasuk perawatan tersier, sekunder, dan layanan tambahan diberbagai kota besar di Malaysia seperti Kuala Lumpur, Penang, Malaka, Johor, dan Kota Kinabalu. Semua kota ini mudah diakses dari Indonesia,” terangnya.

Sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan swasta terbesar di Malaysia, IHH Healthcare Malaysia memiliki sekitar 3.000 tempat tidur dan terdiri dari 11 Rumah Sakit Pantai, 4 Rumah Sakit Gleneagles, dan Prince Court Medical Centre, serta dilengkapi dengan layanan pendukung termasuk Pantai Integrated Rehab dan serangkaian klinik perawatan primer di bawah Twin Towers Medical Centre.

Jaringan layanan kesehatan ini memiliki lebih dari 12.500 staf dan lebih dari 1.200 profesional kesehatan yang memanfaatkan teknologi medis canggih dan peralatan mutakhir, seperti PET-CT, Gamma Knife, Sistem Bedah Robotic Da Vinci, dan Linac. “Ini telah meningkatkan kemampuan kami untuk menyediakan perawatan komprehensif dalam banyak spesialisasi,” lanjut Sipika.

Pemegang kartu Bank Mega dapat menghubungi Layanan Pelanggan One Stop IHH Healthcare Malaysia di 021-2789 9788, yang didedikasikan untuk pasien dari Indonesia, atau situs web internasional IHH. Keduanya menyediakan layanan dukungan dalam bahasa Indonesia. Nasabah dapat berbicara dengan konsultan untuk bantuan tentang konsultasi pra-janji temu, rekomendasi rumah sakit, jadwal dokter, janji temu, hingga perkiraan biaya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *