BSDE Raih Prapenjualan Rp9,50 Triliun pada 2023, Residensial Tertinggi

BSDE cetak prapenjualan Rp9,50 triliun pada tahun 2023. (dok BSDE)

Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), pengembang kawasan perkotaan mandiri BSD City dan membukukan pencapaian positif pada akhir tahun 2023. BSDE membukukan angka prapenjualan sepanjang 2023 sebesar Rp9,50 triliun, pencapaian ini melebihi target yang ditetapkan sebelumnya yakni Rp8,80 triliun. 

Hermawan Wijaya selaku Direktur BSDE menjelaskan pencapaian positif tersebut ditopang oleh penjualan segmen residensial. Segmen tersebut membukukan angka prapenjualan sebesar Rp5,01 triliun atau 53% dari total prapenjualan sepanjang 2023. 

Projek BSD City masih menjadi kontributor terbesar untuk prapenjualan segmen residensial. Sebagian besar prapenjualan residensial bersumber dari penjualan produk unggulan di BSD City seperti Enchante, Eonna, Hierra, Tanakayu, Terravia dan Nava Park. BSD City secara keseluruhan menyumbang sekitar 57% dari total prapenjualan pada tahun 2023. 

Sementara itu, Grand Wisata, Bekasi dan Kota Wisata, Cibubur masing-masing menyumbang sebesar 9% dan 5% dari total prapenjualan. Sementara penjualan prapenjualan komersial, termasuk lot komersial, apartemen dan ruko, membukukan angka prapenjualan sebesar Rp2,62 triliun atau setara 28% dari total prapenjualan. 

“Secara detail penjualan segmen komersial berasal dari prapenjualan ruko sebesar Rp1,42 triliun, prapenjualan lot komersial sebesar Rp759 miliar dan prapenjualan unit apartemen sebesar Rp441 miliar. Prapenjualan ruko terutama berasal dari Iconix Studio Loft, Enchante Business Park dan Delrey Business Townhouse yang berlokasi di BSD City, bersama dengan Front Row Studio Loft di Kota Wisata, Cibubur,” ujarnya.

Penjualan dari unit apartemen berasal dari The Elements, Southgate dan Aerium, yang terletak di Jakarta, serta Akasa, Upperwest dan Marigold yang terletak di BSD City. Kuatnya prapenjualan membuat pencapaian kinerja pada Kuartal IV 2023 sebesar Rp2,75 triliun lebih tinggi 40% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp1,96 triliun. 

Baca Juga  Intip Strategi FORU Cetak Pertumbuhan Pendapatan 40% pada 2024

“Pencapaian ini tidak lepas dari besarnya minat masyarakat atas produk-produk properti yang kami tawarkan yang dipadu oleh kampanye marketing secara nasional. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, yang pada tahun 2023 lalu, kembali meluncurkan insentif di sektor properti untuk mempermudah konsumen untuk mendapatkan hunian idaman. Pencapaian ini membuat kami semakin optimis melangkah pada 2024 sebagai tahun ajang demokrasi,” kata Hermawan menutup keterangannya, Selasa (30/01/2024).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *