Daihatsu Dress-Up e-Challenge 2023, Kontes Kreatif Modifikator Otomotif

Daihatsu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai program, salah satunya lewat penyelenggaraan kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC). Program hasil kerja sama antara PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan HIN (Hot Import Night) ini menjadi bagian dari IAM (International Automodified) merupakan ajang untuk mengekspresikan diri kawula muda secara positif lewat adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu.

Direktur Marketing dan Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani dalam siaran persnya mengatakan,  Daihatsu Dress Up e-Challenge ini merupakan kontes modifikasi terbuka untuk seluruh model Daihatsu yang rutin diselenggarakan setiap tahun selama 10 tahun berturut-turut sejak 2014 lalu. Tahun ini kontes  diselenggarakan secara nasional dengan pembagian 4 area regional meliputi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali.

Kontes modifikasi mobil Daihatsu ini menerapkan skema eliminasi dimana pemenang akan diseleksi dalam beberapa tahap. Tercatat lebih dari 1.300 mobil Sahabat kreatif yang telah dimodifikasi berpartisipasi pada kontes ini.

Dalam pemilihan 20 besar dari keempat regional dimulai pada 10–13 November 2023, kemudian seleksi pemilihan 8 besar berikutnya dilakukan pada 15–16 November 2023, dilanjutkan dengan pemilihan 4 besar yang berlangsung pada 17–20 November 2023, dan berlanjut dengan seleksi 2 finalis yang akan dilakukan melalui sistem voting mulai pada 22–24 November 2023.

Selanjutnya, untuk penentuan atau seleksi juara 3 dan 4 akan dilakukan pada 27–30 November 2023, sementara pemilihan pemenang utama yaitu Champion dan Runner-Up dilaksanakan pada 28–30 November 2023. Seluruh pemilihan tersebut dilakukan secara voting melalui akun Instagram @hinofficial, serta pemenang kontes ini akan diumumkan pada 3 Desember 2023

Selain itu, pada kontes modifikasi ini, mulai pada  tahap seleksi top 8 hingga final publik atau netizen dapat menilai dengan memberikan vote atau suara dalam menentukan mana mobil terkeren menurut versi netizen melalui kanal media sosial Instagram.

Baca Juga  Dipercaya Publik dalam 2 Dasawarsa, Stimuno Raih Penghargaan Indonesia Healthcare Award 2024

Acara kolaborasi Daihatsu bersama IAM ini menyediakan hadiah total sebesar puluhan juta rupiah beserta thropy siap dibagikan kepada modifikator terpilih mulai sejak lolos putaran awal dan seterusnya dengan nilai hadiah yang terus meningkat hingga babak Final.

Berbeda dari tahun sebelumnya, selain menantang para modifikator lewat kontes modifikasi kendaraan secara riil, Daihatsu juga tantang Sahabat Kreatif melalui modifikasi virtual yang ditujukan sebagai ajang adu kreativitas, konsep, imajinasi, serta skill atau kemampuan teknis dalam editing secara digital dengan total peserta terdaftar lebih dari 160 peserta.

Modifikasi virtual dapat dilakukan pada lini model terkini produk Daihatsu di Indonesia, seperti Ayla, Sigra, Xenia, Terios, Rocky, Sirion, GranMax, dan Luxio. Modifikasi virtual dinilai mulai dari konsep keseluruhan atau overall build yang fokus kepada aspek imajinasi, inovasi, serta aspek lainnya.

Khusus pada modifikasi virtual, terdapat kategori juara Fortnight Favorite yang akan dipilih 2 pemenang setiap 2 Minggu. Selain itu, ajang modifikasi virtual ini juga diadakan voting People’s Choice yang dipilih melalui vote oleh netizen sejak seleksi top 20 melalui instagram @hinofficial, dan akan diumumkan pada 9 November 2023, disusul seleksi top 8 pada 21 November 2023, kategori People’s Choice, Top Fitment dan Top Body Kit pada 23 November 2023, serta pemenang kontes pada 3 Desember 2023.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *