Gandeng BSI, Garuda Optimalkan Peluang di Sektor Ini

Konferensi pers Garuda Indonesia Umrah Travel Fair 2023. (dok GIAA)

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia (GIAA) bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) akan menggelar Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023 pada tanggal 8-10 Desember 2023 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Kerja sama ini untuk mengoptimalkan peluang di sektor perjalanan umrah.

GUTF 2023 merupakan pelaksanaan pertama kalinya, di mana pada gelaran ini akan 14 travel agent khusus umrah dan haji akan dihadirkan dalam menyiapkan penawaran paket perjalanan umrah.  Event ini merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda sebagai national flag carrier  untuk menghadirkan aksesibilitas udara bagi kebutuhan perjalanan ibadah masyarakat.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan bahwa perjalanan masyarakat untuk menuju ke Tanah Suci terus mengalami peningkatan. Hal ini juga didukung dengan data yang dikeluarkan dari Kemenag RI, terdapat 1,5 juta jamaah asal Indonesia yang melakukan Umrah pada periode Juni 2022- Juni 2023, jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga sebesar 40% dibandingkan periode sebelum pandemi.  

“Tren peningkatan jumlah perjalan ke Tanah Suci tersebut tentunya turut menggambarkan optimisme proyeksi geliat perjalanan ibadah di Indonesia pada tahun 2024. Kondisi ini harus disikapi sebagai momentum positif dalam memaksimalkan peluang pasar penerbangan bagi jemaah umrah di Indonesia,” ujar Irfan dalam siaran pers di Jakarta (06/12/2023).

Garuda Indonesia memberikan penawaran tiket penerbangan umrah dengan harga khusus. Selain menawarkan harga khusus, Garuda Indonesia pada GUTF 2023 turut menawarkan berbagai program promosional lain. 

“Kami memahami bahwa perjalanan ibadah merupakan momen perjalanan yang memiliki arti tersendiri bagi masyarakat. Maka dari itu Garuda Indonesia akan terus mengoptimalkan kolaborasi bersama mitra strategis dalam menghadirkan berbagai nilai tambah bagi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan ke Tanah Suci,” ujar Irfan.

Baca Juga  Brighton Real Estate Merambah Masa Depan Properti dengan AI

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *