Gopay dan Bank Jago Kolaborasi ke Bisnis Keuangan Syariah

Peluncuran aplikasi Gopay. (foto UbaidillahSWA)

Anak usaha GoTo, Gopay bersama Bank Jago merambah bisnis keuangan syariah dengan memperkenalkan tabungan syariah. Tabungan ini dapat digunakan sebagai rekening transaksi sehari-hari dengan akad wadiah yad dhamanah

Kiki Apriyani selaku Head of Marketing Money Management GoPay mengatakan, fitur di aplikasi Gopay kini semakin lengkap dengan kehadiran layanan syariah.  Layanan terbaru ini ditujukan bagi masyarakat luas khususnya yang ingin mendapatkan layanan keuangan berbasis syariah. Hal ini sekaligus mendorong inklusi keuangan syariah di Indonesia.

“Menyusul kesuksesan peluncuran aplikasi Gopay pada Juli 2023, kami terus berinovasi untuk menghadirkan layanan keuangan lainnya. Pada hari ini, kami kembali memperkenalkan inovasi layanan terbaru, yaitu Gopay tabungan syariah by Jago, rekening transaksi sehari-hari berbasis syariah yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia,” ujar Kiki, Rabu (06/12/2023).

Kiki optimistis kehadiran Gopay tabungan syariah by Jago ini juga bisa meningkatkan pangsa pasar keuangan syariah di Indonesia. Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, di mana populasi muslim mencapai 241,7 juta jiwa pada tahun 2022 atau sekitar 87,02% dari total populasi.

“Sementara, berdasarkan data OJK, per Juli 2023 pangsa pasar keuangan syariah (Bank dan IKNB syariah) di Indonesia baru mencapai 7,16% dari total aset keuangan nasional. Indeks inklusi keuangan syariah sebesar 12.1% pada tahun 2023, potensi pasar ini masih sangat besar,” ungkap Kiki.

Ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia terus bertumbuh. OJK mencatat total aset bank dan non-bank syariah per Juli 2023 sebesar Rp949,06 triliun, meningkat 12,3% dari periode yang sama tahun 2022 yang sebesar Rp832,31 triliun.

Waasi Sumintardja, Head of Sharia Business Bank Jago mengatakan, tabungan syariah by Jago mencerminkan komitmen bersama Gopay dan Bank Jago untuk menyediakan produk dan layanan keuangan syariah. Di mana inovasi dan fitur yang ada setara dengan produk dan layanan keuangan konvensional. 

Baca Juga  Bank Mandiri Salurkan Kredit Infrastruktur Rp301,77 Triliun

“Sebagai bank berbasis teknologi (tech-based bank) yang tertanam di dalam ekosistem digital Indonesia, Bank Jago memiliki aspirasi untuk meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi finansial digital syariah yang berfokus pada kehidupan,” ujar Waasi.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *