Kahoot! Kini Hadir dalam Bahasa Indonesia

Kahoot!, salah satu platform edutech kini hadir dalam Bahasa Indonesia. Ditambahkannya dukungan Bahasa Indonesia pada Kahoot! merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman belajar interaktif terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat. Lokalisasi bahasa  dilakukan di tengah pesatnya pertumbuhan Kahoot! sebagai platform edutech di Indonesia, dengan lebih dari 15 juta pemain non-unik sepanjang 12 bulan terakhir. Ini juga mencakup lebih dari 1,2 juta siswa, dengan lebih dari 115.000 guru yang telah melakukan sesi belajar bagi siswa mereka di Kahoot!.

“Indonesia merupakan bagian penting dari strategi pertumbuhan Kahoot!, tidak hanya pada tingkat regional di Asia, tapi juga pada tingkat global. Kami percaya kehadiran Kahoot! dalam Bahasa Indonesia akan dapat menjangkau lebih banyak guru, dosen, pelajar, pekerja atau siapa pun yang ingin merasakan peluang pembelajaran tanpa batas di mana pun mereka berada di Indonesia,” kata Eilert Hanoa, CEO Kahoot!. 

Ekspansi ini menurut Eilert  sejalan dengan tren pendidikan yang berfokus pada peningkatan literasi digital dan mempromosikan praktek pendidikan yang inovatif. Kahoot! juga memungkinkan para pengguna untuk merancang, menciptakan dan membagikan konten pendidikan yang lebih relevan dengan kebudayaan lokal.

Integrasi Bahasa Indonesia ke dalam platform Kahoot! merupakan yang pertama di wilayah Asia Tenggara, dan yang ke-5 di Asia, mengikuti Bahasa Jepang, Korea, serta Bahasa Tionghoa Sederhana, dan Tradisional.

Kahoot! Kids, aplikasi mandiri untuk iOS dan Android yang didesain untuk anak usia 2 hingga 7 tahun, saat ini juga telah dilokalisasikan ke dalam Bahasa Indonesia. Lokalisasi Kahoot! Kids menunjukkan komitmen Kahoot! dalam mendorong terciptanya hubungan yang lebih kuat antara orang tua dan anak melalui pembelajaran berbasis permainan. Aplikasi Kahoot! Kids untuk iOS dan Android membuat orang tua dapat mendukung anak-anak mereka dalam membangun keterampilan inti dan keterampilan anak usia dini.

Baca Juga  Merries Good Skin Edukasi 200 Bidan di Jabodetabek

“Kahoot! akan terus berinovasi guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, dan melanjutkan peran sebagai mitra yang dapat diandalkan bagi guru, siswa, dan seluruh individu yang mencari pengalaman belajar yang menarik dan bermakna,” ujar Eilert.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *