Majalah SWA dan MARS Kembali Gelar Indonesia Best Brand Award 2023

Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2023 kembali diselenggarakan Majalah SWA dan MARS. Penyelenggaraan tahun ini adalah yang ke-21. Ada ratusan brand asli Indonesia yang selama 21 tahun terakhir ini telah berhasil mendapatkan pengakuan best brand lewat ajang bergengsi ini.

Dalam sambutannya saat membuka acara IBBA 2023, Kemal E. Gani, Group Chief Editor SWA Media mengatakan brand yang keluar sebagai pemenang IBBA 2023 ini adalah hasil survei yang diselenggarakan MARS dan Majalah SWA, sehingga ini menjadi bukti konsistensi dan komitmen Majalah SWA untuk mendukung brand Indonesia menjadi best brand di dalam negeri.

Selanjuntya, dalam pembukaan Radhi Hersemiaji Kartowisastro, CEO Mars Digital Indonesia menyampaikan apresiasi kepada Majalah SWA yang masih mempercayai sebagai mitra riset hingga 21 tahun untuk mensurvei Indonesia Best Brand. Tahun ini survei melibatkan 5.000 responden baik itu personal maupun rumah tangga. Dalam survei tersebut terdapat 124 kategori produk dan tahun ada banyak nama baru di kategori baru maupun di kategori yang sebelumnya sudah ada.

Tahun 2023 ini, IBBA dibuka dengan sharing session yang bertajuk ‘Navigating Multile Challenge to Become best Brand: Lesson Learnt From The Champion‘. Tiga pemenang tampil sebagai pembicara dalam sesi ini. Mereka membagikan best practice-nya dalam menavigasi multi-tantangan untuk menjadi best brand. Mereka adalah Salman Subakat, CEO Nurhayati Subakat Entrepreunership Institute – Paragon Corp, kemudian Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia dan Bernando Pardamean, Head of Marketing Sari Murni Grup.

Dalam sesinya, Salman membagikan pengalaman Paragon Techonology & Innovation menavigasi brandnya melewati masa sulit dan ramainya brand skincare pendatang baru ke dalam pasar Indonesia. “Dulu Paragon hanya punya Wardah dan setelah 38 tahun sekarang sudah ada 16 brand. Tetapi tantangan eksternalnya pun tidak kalah sengit, sejak sekitar tahun 2010 di Indonesia ada ribuan brand baru untuk kecantikan dan perawatan kulit, tetapi kabar baiknya adalah masyarakat Indonesia kini semakin sadar dan bangga pakai brand lokal yang berkualitas, jadi saya mau semua pemilik brand lokal Indonesia untuk terus perkuat posisinya karena faktanya orang Indonesia itu cinta dengan merek lokal. “ ujarnya.

Baca Juga  Inovasi Terkini Propan Raya  dalam Pameran Konstruksi Indonesia 2023

IBBA 2023 kali ini menampilkan nama-nama brand berikut sebagai pemenangnya: Momogi, Bridgestone, Meccaya – Salep 88, Sharp, Kacang Garuda, Gery Saluut, Pilus Garuda, Mountea, Gery Chocolatos, Okky Jelly Drink, Chocolatos, Sanyo, Beras Sania, Viva, Hufagripp, Bank Syariah Indonesia, Polytron, Adira Finance, Auto2000, Tolak Angin Sido Muncul dan Garda Oto.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *