Paradise Indonesia Alokasikan Capex Rp400 Miliar Tahun 2024

Selama tahun  2024 PT Indonesian Paradise Property Tbk. (INPP) atau Paradise Indonesia mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp300 – 400 miliar untuk penyelesaian Antasari Place tower pertama.

Sejak akuisisi  Antasari Plcae hingga Desember 2023, Paradise Indonesia telah menggelontorkan dana hingga Rp450 miliar. Kemudian, tahun ini menyiapkan dana sekitar Rp400 miliar untuk pembangunan tower kedua yang akan dimulai pada awal tahun 2025. Jadi, total investasi pembangunan dua tower Antasari Place sekitar Rp1,3 triliun.

Projek Antasari Place kembali dilanjutkan INPP setelah resmi diakuisisi pada April 2022. Selama 20 tahun beroperasi hingga tahun 2021, INPP berhasil melakukan take over tujuh projek bermasalah, termasuk Apartemen Antasari Place. Tak heran jika Anthony Prabowo, Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Paradise Indonesia menyebut Antasari Place menjadi projek pertaruhan rekam jejak perusahaan.

Konsep yang diusung Apartemen Antasari Place adalah smart living dengan menghadirkan hunian modern dalam kawasan mixed-use yang mengintegrasikan konektivitas, ruang yang efektif dan ruang hijau. Dari total area seluas 2,5 hektare, sekitar 70% areanya merupakan ruang terbuka dengan integrasi akses yang mudah di kedua tower. Selanjutanya, apartemen ini dikembangkan dengan bangunan mixed use yang memiliki fasilitas pendukung termasuk ritel.

Untuk fasilitas ritel akan dikelola langsung oleh PT Pop Properti Indonesia (Cornerstone) yang juga merupakan salah satu entitas anak INPP. “Kami targetkan  serah terima atau handover unit Antasari Place dapat dilakukan secara bertahap sejak Desember 2024 hingga Juni 2025,” kata  Anthony di Jakarta (04/01/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Adhi Irianto selaku Senior Project Manager PT Prospek Duta Sukses Adhi Irianto berujar,”  Hingga 29 Desember 2023, progres pekerjaan podium dan basement apartemen telah mencapai 75%, sedangkan pekerjaan tower 1 telah mencapai progres 60%.  INPP berkomitmen menyelesaikan podium dan basement akan selesai di 30 Juni, kemudian  tower 1 akan selesai 31 Oktober sehingga serah terima bisa dimulai di awal Desember dan akan beroperasi penuh seluruhnya di Juni 2025 termasuk untuk ritel.”

Baca Juga  Trakindo Utama: Cetak Pemimpin, Puaskan Pelanggan

A.H. Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses mengatakan, saat serah terima akhir tahun ini ditargetkan fasilitas Retail Alley juga sudah bisa dibuka dan sejauh ini lantai satu untuk fasilitas ritel telah full, sementara lantai dua juga sudah banyak yang booking. “Akan ada tenant besar dengan konsep utamanya adalah untuk fasilitas F&B. Kami menjalankan pembangunan projek ini sangat terbuka dan bisa dilihat karena tidak ada yang ditutup-tutupi,” ucapnya.

Jadi, lanjut Bimo, Manajemen Antasari Place masih fokus untuk menjalankan amanat homologasi, sejauh ini penjualan telah mencapai 50-60 persen. Ada konsumen yang menggabungkan unitnya karena tidak bisa melanjutkan cicilan, ada juga konsumen lama yang membeli lagi, maupun konsumen yang lewat dan setelah masuk ke sini progresnya sangat bagus, sehingga membeli. Mayoritasnya membeli dengan tunai keras, KPA, dan instalment 36 kali. Seluruh progres projek ini juga diinformasikan berkala kepada konsumen.

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *