Satu Dekade Kiprah Kubota Machinery di Indonesia

Untuk merayakan satu dekade beroperasi, PT Kubota Machinery Indonesia mengadakan acara bertajuk KMI 10th Anniversary ‘Selalu Bersama Kubota’. Perhelatan ini sekaligus jadi momen perayaan dan apresiasi atas perjalanan  perusahaan selama satu dekade ini telah  meraih beberapa pencapaian  berkat kerja sama dan solidaritas seluruh jajaran.

“Dengan  kerja keras dan dedikasi seluruh pihak Kubota Machinery Indonesia, kini Kubota menjadi  market leader pendistribusian alat – alat tani di Indonesia dengan total 50% market value per tahunnya dan memiliki cakupan wilayah terbesar dengan 60 dealer outlet di seluruh Indonesia,” jelas Presiden Direktur PT Kubota Machinery Indonesia  Itaru Kamiya di Jakarta (16/11/2023).

Selain itu, KMI juga telah memiliki 3 gudang dengan 70 staf yang berkompeten dan berdedikasi. Kubota juga melakukan kemitraan dengan 12 dealer dengan total keseluruhan 60 outlet dan lebih dari 300 orang staf dealer yang berdedikasi untuk mendukung kegiatan distribusi dan layanan purnajual produk Kubota Machinery yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Bahkan, penjualan unit Kubota selama satu dekade ini telah mencapai angka 20.000. Hal ini tentunya menjadi buah hasil yang spektakuler yang mencerminkan integritas dan etos kerja yang sangat baik dari  KMI sebagai penyedia alat-alat pertanian.

Sesuai dengan slogan On Your Side, KMI selama ini konsisten menjaga hubungan baik dengan konsumen dengan memfasilitasi layanan customer service yang maksimal dan berorientasi pada kenyamanan pelanggan dalam melakukan layanan servis. Kubota Machinery Indonesia  konsisten membina hubungan baik dengan para mitra / dealer dengan memberikan waktu dan pekerjaan untuk memberikan solusi terbaik terkait produk yang ditawarkan.

Visi utama  yang diemban KMI dalam setiap lingkup pekerjaan yang berpusat pada earth, water, and environment  adalah memberikan produk dan solusi perawatan terbaik untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Kubota terus berusaha untuk membuat inovasi teknologi dan pengembangan produk secara berkelanjutan demi membuahkan solusi terbaik atas permasalahan sosial yang terjadi.

Baca Juga  Digitalisasi Bantu UMKM Pariwisata Perluas Jangkauan Pasar

Dalam hal pengembangan sumber daya manusia dan sektor pertanian di Indonesia, perusahaan ini telah merekrut dan mengembangkan dealer di seluruh Indonesia yang mayoritas dari mereka merupakan pengusaha lokal sehingga para dealer tersebut dapat mendukung aktivitas Kubota Machinery Indonesia dalam memberikan literasi dan pemahaman kepada para petani lokal untuk memahami karakteristik daerah, budaya, serta optimalisasi penggunaan mesin modern dalam upaya mendukung efektivitas dan optimalisasi kegiatan pertanian.

Secara teknis, kegiatan demo dan pelatihan juga diberikan kepada peserta agar dapat memahami cara kerja mesin, Kubota Indonesia. Peserta juga dipersilakan untuk mengoperasikan mesin secara langsung di lahan pertanian. Selain itu, diberikan standar servis yang baik untuk pelanggan dengan memberikan layanan gratis tiga kali dan memberikan layanan perbaikan di rumah pelanggan atau bengkel dealer, di mana layanan tersebut dapat dengan mudah diakses oleh pelanggan melalui layanan call center Halo Kubota.

“Untuk merayakan hari jadi operasional yang menginjak usia 10 tahun, Kubota Machinery Indonesia juga memperkenalkan produk terbaru yaitu Traktor MU5702 sebagai rangkaian perayaan satu dekade,” ujarnya.

Berkaca pada hasil dari sepuluh tahun beroperasi, Kubota Machinery Indonesia akan terus secara konsisten untuk memberikan kontribusi positif dan solusi bagi pertanian di Indonesia.

Dalam menyambut periode 10 tahun ke depan, Kubota Machinery Indonesia  memiliki harapan positif dan semangat besar terhadap pertanian di Indonesia. Perusahaan berkomitmen bekerja keras untuk meningkatkan kualitas dan hasil  pertanian dalam segala aspek, tidak hanya sebatas dalam hal inovasi teknologi, namun juga pada optimalisasi  hasil produksi/income dari pertanian, keandalan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, bersinergi dengan bidang lain yang berkaitan hingga dukungan ekonomi yang diperlukan. Seluruh bentuk kegiatan yang dijalankan juga seiring dengan kebijakan pemerintah, perkembangan tren atau situasi pasar, yang juga erat dengan nilai kebudayaan bangsa Indonesia.

Baca Juga  RSI dan PalmCo Bersinergi Percepat Program PSR

Kubota Machinery Indonesia  (KMI) adalah anak perusahaan dari Kubota Corporation Jepang. KMI didirikan di Jakarta pada tahun 2012 dan hingga saat ini masih terus berkembang pesat. Pada 2021, KMI telah berkembang menjadi 1 kantor pusat, pusat pelatihan dan gudang di Jakarta, serta 2 kantor cabang dan gudang di Surabaya dan Makassar. Jumlah karyawan pun telah berkembang hingga 100 orang karyawan yang tersebar di pusat, cabang dan gudang KMI.

Swa.co.id


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *