Sribu Resmikan Platform Terintegrasi Untuk Freelancer dan Klien

Perusahaan penyedia tenaga freelancer (pekerja lepas) profesional Sribu meresmikan platform terintegrasi yang terbaru. Sribu menggabungkan unit usaha dengan mengonsolidasikan Sribu.com dan Sribulancer.com.

Langkah penggabungan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi klien dalam menemukan freelancer yang telah terkurasi, baik di bidang desain, web dan pemrograman, pembuatan karya multimedia (video, fotografi, dan audio), penulisan dan penerjemahan, serta pemasaran dan periklanan.

“Kami mengapresiasi kontribusi dari para talenta Sribu yang telah menunjukkan kinerja terbaik dalam membantu para klien memenuhi kebutuhan bisnis mereka dengan handal, ahli, dan profesional. Sementara itu, dari sisi klien, Sribu mengapresiasi pihak-pihak yang memercayakan kebutuhan bisnis mereka ke para talenta freelancer Sribu,” terang CEO Sribu Ryan Gondokusumo dalam siaran pers di Jakarta (10/11/2023).

Setelah 12 tahun berjalan, Sribu percaya bahwa kualitas talenta di Indonesia akan semakin berkembang dan platform ini dapat menjadi jembatan yang menghubungkan pelaku bisnis dengan talenta terbaik. Hal ini sesuai dengan tujuan Sribu untuk menciptakan ‘sribu dampak baru’, mulai dari membantu para UMKM, memfasilitasi SDM berkualitas, membuka lapangan kerja, hingga menembus pasar tenaga kerja global.

Sejak diluncurkan hingga saat ini, Sribu telah menangani lebih dari 30.000 klien yang bervariasi, mulai dari individu, UMKM, maupun korporasi. Jumlah klien ini berpotensi terus meningkat seiring dengan rencana penambahan kategori dan fitur baru.

Sementara itu, jumlah freelancer aktif Sribu berada di angka 600.000+ dengan pertumbuhan 58% setiap tahunnya. Setiap freelancer di platform pun telah melalui proses kurasi ketat berdasarkan kriteria tertentu, yakni kepribadian, portfolio, dan penanganan klien.

Ke depan, sebagai platform yang menawarkan layanan Talent-as-a-Solution, Sribu berencana meluncurkan Sribu Business, Sribu Talent, dan Sribu Academy. Sribu Business berbicara tentang kemudahan bagi para pebisnis dalam menemukan talenta sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Baca Juga  Indonesia-Vietnam Gencarkan Penerapan Eco Industrial Park

Sribu Talent memberikan kemudahan bagi para talenta di Indonesia dalam mencari pekerjaan, dan Sribu Academy berbicara tentang peningkatan skill dan sertifikasi bagi kemahiran para talenta yang telah bergabung ke dalam Sribu Talent. Semua hal ini dihadirkan oleh Sribu untuk menciptakan Simplify Business, Simplify Freelancing, dan Simplify Recruitment dalam ‘Sribu Makna Baru’.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *