Ternyata Ini, Dampak Agresivitas Promo Shopee

Penyedia platform jual-beli online, Shopee Indonesia, diketahui kerap melakukan kampanye pemasaran dengan penawaran promo-promo menarik. Salah satu aktivitas promonya yang paling ikonik adalah promo angka kembar di setiap bulan.

Tetapi, mengapa e-commerce ini rajin mengeluarkan promo bagi pelanggannya? Apakah benar hal ini bisa mendongkrak kinerja Shopee? Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengaku setiap kali pihaknya menggelar promo, ternyata para penjual di platform tersebut membukukan penjualan yang naik signifikan.

“Pada promo 10.10 bulan lalu tercatat produk UMKM yang terjual naik sembilan kali lipat dibandingkan promo yang sama tahun sebelumnya,” ungkap Monica.

Monica mengaku, naiknya penjualan para pedangang online di platformnya itu berbanding lurus dengan kenaikan kinerja Shopee.

“Kami yang sebelumnya cukup baik dampaknya ke kinerja bisnis. Mulai dari kunjungan, volume transaksi dan user baru, maka kami yakin promo seperti ini masih akan memberikan dampak positif bagi kinerja bisnis shopee,” lanjutnya.

Selain itu menurut Monica ada peningkatan dua kali lipat jumlah UMKM yang bergabung ke shopee dalam satu tahun terakhir. Tak hanya itu, saat ini Shopee juga mencatat ada 20 juta produk UMKM lokal yang tergabung dalam program ekspor Shopee.

Ditanya apakah ada target mengakuisisi pengguna baru (pengguna aplikasi) dari setiap promo yang dilakukan, Monica mengatakan hal itu sudah menjadi bagian dari target yang dicapai dari setiap program pemasarannya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Baca Juga  Realisasi Penyaluran Bansos Pena Pos Indonesia Capai 97%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *